Sistem
Adalah sekelompok item atau bagian-bagian yang saling berhubungan dan saling berkaitan secara tetap dalam membentuk satu kesatuan yang terpadu.
Sistem pemasaran
Pola hubungan dari pelaku-pelaku kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan transaksional tertentu.
Tujuan transaksional sistem pemasaran:
1. Meningkatkan konsumsi masyarakat yang maksimum
2. Meningkatkan kepuasan konsumen yang maksimum
3. Meningkatkan pilihan konsumen yang maksimum
4. Meningkatkan kualitas hidup konsumen yang maksimum
Sistem pemasaran
Kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan kegiatan pemasaran yang saling memberikan pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.
Dalam pemasaran kelompok item yang saling berhubungan dan saling berkaitan itu mencangkup:
1. Organisasi yang menghasilkan produk
2. Produk yang ditawarkan dipasar
3. Pasar yang dituju
4. Lembaga” perantara
5. Lingkungan
sumber: buku dasar pemasaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar