Setiap individu adalah pribadi yang unik dan tidak dimiliki oleh orang lain, manusia pada hakekatnya adalah kertas kosong yang dibentuk oleh lingkung mereka. Perilaku manusia merupakan fungsi dari interaksi antara person atau individu dengan lingkungannya. Mereka berperilaku lain karena sesuai lingkungan mereka yang berbeda.
Perilaku konsumsi adalah fungsi dari siapa kita sebagai individu. Faktor internal memiliki dampak besar pada perilaku konsumen, Pengaruh kelompok pada perilaku konsumen , pengaruh kelompok pada perilaku konsumen dapat berdampak motivasi, nilai, dan pengolahan informasi individu. Mereka bisa dating dari kelompok-kelompok yang telah menjadi milik konsumen atau dari kelompok-kelompok yang mereka bercita-cita untuk menjadikan (kelompok inspirasi).
Kelompok dapat memberikan berbagai pengaruh pada individu, termasuk :
• Informasi mempengaruhi mana kelompok bertindak sebagai sumber untuk pendapat ahli.
• Perbandingan pengaruh seperti bahwa kelompok menyediakan kesempatan untuk mengelola individu konsep diri sehubungan dengan identitas kelompok, dan.
• Pengaruh normatif, dimana kelompok menetapkan pedoman dan sanksi untuk perilaku individu cocok atau tidak.
Sumber : http://tiyaanggorokasih.blogspot.com/2011/11/pengaruh-individu.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar